Akankah Edinson Cavani Menjadi Panic Recruitment Juventus?

Edinson Cavani (Foto: Instagram)

Keputusan bertahannya Messi di Barcelona membawa efek berantai. Luis Suarez konon batal hengkang dari Barcelona. Juventus terpaksa gigit jari. Tak bisa dapatkan Dzeko dan Suarez, Juventus kini dikabarkan mengincar rekan satu tim Luis Suarez di timnas Uruguay, yaitu Edinson Cavani.

Cavani saat ini berstatus free agent setelah tidak memperpanjang kontraknya di PSG. Sempat menjadi incaran Benfica, kontrak gagal terwujud karena permintaan gaji Cavani dinilai terlalu tinggi oleh Benfica.

Edinson Cavani memang jadi opsi menarik bagi Juventus. Bukan hanya bisa diperoleh secara gratis, Cavani juga memiliki paspor Italia. Dari segi pengalaman pun, Cavani adalah pernah menjadi salah satu penyerang yang sangat ditakuti di Eropa. Namun, apakah Cavani merupakan opsi yang tepat?

Secara teknis Cavani sudah habis. Musim lalu Cavani hanya bermain sebagai starter di liga sebanyak 7 kali dari total 14 kali penampilan. Hanya 4 gol dan 1 assist yang dihasilkan dengan rating whoscored sebesar 6,56. Cavani juga hanya membuat 0,7 shot per game. Patut diingat bahwa Cavani hanya bermain di liga sekelas Liga Perancis dengan dukungan pemain sekelas Neymar dan Mbappe.

Entah apa yang terjadi jika Cavani harus bermain di Liga Italia. Juventus juga tidak punya pemain sekelas Neymar dan Mbappe. CR7 dan Dybala memang pemain top, tapi dari segi pergerakan keduanya jelas tidak sepadan dengan Neymar dan Mbappe yang sangat dinamis.

Di Liga Champions lebih mengenaskan. Hanya 1 kali Cavani turun sebagai starter dan 2 kali turun sebagai pemain cadangan. Hanya 1 gol saja yang dikemas dengan rating whoscored 6,43.

Ini tentu kontras dengan statistic Luis Suarez dan Edin Dzeko yang kita bahas kemarin. Kalau perekrutan Cavani jadi dilakukan oleh Juventus, kami memprediksi bahwa ini akan menjadi perekrutan yang gagal.

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas footballmagz.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas