Memprediksi Kemana Klub Tujuan Aguero Berikutnya

Foto: Instagram/kunaguero

Sergio Aguero dipastikan hengkang dari Manchester City pada akhir musim ini. Hal ini akhirnya diketahui melalui unggahan di akun twitternya. Tepat satu dekade pasca didatangkan dari Atletico Madrid, sudah tiba waktunya Aguero pergi.

Kepergian pemain berjuluk Kun ini memang sudah dapat kita duga sebelumnya. Musim ini ia tersingkir dari tim inti karena cedera dan penampilan apik Gabriel Jesus. Hanya 14 pertandingan dan 3 gol yang ia bukukan di seluruh kompetisi di musim ini. Itupun, 9 pertandingan di antara ia mulai dari bangku cadangan. Rataan shoot per game dan dribble per game-nya juga sangat rendah, yaitu 0,7 dan 0,2.

Ada tiga klub yang dikabarkan akan menjadi pelabuhan berikutnya. Ketiga klub itu adalah Barcelona, Juventus, dan Inter Milan. Dari ketiga klub ini, kemanakah kira-kira ia akan melangkah?

Barcelona

Barcelona membutuhkan Aguero sebagai bagian dari upaya mempertahankan Lionel Messi. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa ia dan Messi sudah lama bersahabat. Namun ada kendala. Messi sepertinya sudah hampir pasti hengkang. Sementara Barcelona di era Ronald Koeman sedang melakukan peremajaan. Merekrut Aguero sama saja membuang sia-sia apa yang sedang mereka lakukan musim ini. Kalau Messi akhirnya out, Aguerro berpotensi membuang-buang waktu di bangku cadangan.

Juventus

La Vecchia Signora saat ini butuh striker. Alvaro Morata menjadi satu-satunya penyerang murni. Kedatangan Aguero bisa jadi alternatif untuk lini depan. Apalagi, satu dekade lalu Aguero sebenarnya juga sempat akan direkrut. Juventus bisa jadi opsi Aguero untuk melanjutkan karir.

Inter Milan

FC Internazionale sangat akrab dengan pemain-pemain argentina. Bahkan wakil presiden mereka adalah mantan wakil kapten tim nasional Argentina, Javier Zanetti. Nama-nama seperti Diego Simeone, Walter Samuel, Rodrigo Palacio, dan Mauro Icardi pernah mewarnai Inter Milan. Kini, penyerang muda berbakat Argentina, Lautaro Martinez, jadi pemain andalan.

Di sisi lain, CEO of sport Inter Milan, Giuseppe Marotta, adalah pelatih yang terkenal memboyong pemain tua berpengalaman. Andrea Pirlo, Carlos Tevez, Patrice Evra, dan Dani Alves didatangkan di usia senja kala Marotta masih menukangi Juventus. Di Inter, Marotta sudah mendatangkan Diego Godin, Ashley Young, Alexis Sanchez, Aleksandar Kolarov, dan Arturo Vidal. Sehingga, sangat beralasan kalau nantinya Inter Milan akan menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan Aguero.

Jadi, FootballMagz kali ini memprediksi bahwa Aguero akan pindah ke Inter Milan. Bagaimana dengan prediksi anda?

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas footballmagz.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas