Messi Batal Pergi: Semua Karena Cinta

(Foto: Instagram)

Tuntas sudah drama antara Lionel Messi dengan Barcelona — atau jangan-jangan justru ini akan jadi drama berkepanjangan? Messi memutuskan bertahan di Barcelona. Ia akan menuntaskan kontraknya semusim ke depan.

Meski mengemukakan berbagai alasan, satu alasan nampaknya yang paling mencuat. Bartomeu ngotot bahwa satu-satunya jalan Messi keluar adalah menebus klausul rilisnya sebesar €700 juta. Sementara, Messi tidak ingin mengajukan gugatan ke pengadilan ke Barcelona.

Menurut penuturan Messi dalam wawancaranya dengan Goal, “Ada jalan lain, yaitu pengadilan. Saya tidak akan pernah mendatangi pengadilan melawan Barca karena ini adalah klub yang saya cintai, klub yang memberikan segalanya sejak kedatangan saya. Barca adalah segalanya bagi saya, saya menemukan kehidupan di sini.” Messi pun menekankan, “Saya akan berlanjut di Barcelona dan sikap saya takkan berubah betapa pun besarnya keinginan saya untuk pindah. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik.”

Di sisi lain, Messi juga menceritakan bahwa keluarga berperan besar dalam keputusannya bertahan. Keluarganya merasa keberatan untuk pindah dari Barcelona. Sang anak, Thiago, tidak ingin pindah sekolah dan meninggalkan teman-temannya. Sementara sang istri tetap mendukung meski sebenarnya dalam hati tidak ingin meninggalkan Barcelona.

Beginilah transkrip wawancara dari situs Goal.com:

“Ketika saya memberitahu keinginan saya kepada istri dan akan-anak saya, terjadi drama yang cukup brutal,”

“Keluarga saya mulai menangis, anak saya tidak ingin meninggalkan Barcelona. Mereka tidak mau pindah sekolah dan tidak mau meninggalkan teman-temannya.”

“Dalam beberapa waktu terakhir ini, segalanya terasa sulit. Saya sudah menjelaskan keinginan saya. Istri saya, dengan segala rasa sakit di hatinya, tetap mendukung dan menemani saya.”

“Mateo masih kecil dan dia belum menyadari apa arti dari semua ini, pergi dan memulai kehidupan baru di tempat lain. Tapi Thiago sudah tahu, dia lebih tua. Dia mendengar sesuatu di televisi dan bertanya kepada saya.”

“Saya tidak ingin dia tahu bahwa kami harus pindah ke tempat lain, memulai kehidupan baru, pindah sekolah, mencari teman baru. Dia lalu menghampiri saya, menangis, dan bilang, ‘Jangan pergi!’ Jujur, rasanya sangat berat mendengar itu.”

“Saya sangat sakit ketika komitmen saya untuk Barcelona diragukan. Saya cinta Barcelona dan saya tidak akan menemukan tempat lain yang lebih baik selain di sini. Anak saya dan keluarga saya tumbuh besar di sini,” tuturnya.

Mungkin ini terdengar klise. Tapi, memang pada akhirnya cinta adalah kekuatan. Karena kalau sudah cinta, rasanya wegah pisah.

Jangan lupa like halaman facebook atau follow akun twitter kami untuk mendapatkan update tulisan-tulisan terbaru khas footballmagz.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas